Daftar AduanCategory: INFRASTRUKTURtidak adanya rambu-rambu lalu lintas
lisnawati asked 4 weeks ago

Selamat sore Ibu Bupati yang terhormat,
Saya lisnawati mahasiswi D2 Perpustakaan Universitas Terbuka Surakarta, disini saya ingin mengadu soal lalu lintas di klaten bu, di jl.Pemuda samping rumah dinas bupati sering sekali terjadi kecelakaan dikarenakan tidak adanya rambu-rambu lalu lintas di penyeberangan samping rumah dinas bupati tersebut, lalu jalan di desa metuk lor tegalyoso sering sekali di lewati kendaraan bermuatan besar seperti truk pasir, bus malam, truk muatan minyak yang sangat mengganggu karena sebenarnya jalan pedesaan bukan jalan yang seharusnya dilewati kendaraan arti nama bermuatan besar seperti itu, akibat seringnya dilewati truk, bus besar jalan di desa tegalyoso menjadi sangat ramai dan berbahaya, saya mohon agar Ibu Bupati Yang Terhormat memberikan solusi atas masalah tersebut, terimakasih.

tidak adanya rambu-rambu lalu lintas
admin Staff replied 3 weeks ago

Terimakasih atas partisipasi saudara, aduan akan kami teruskan ke Dinas terkait

1 Answers
admin Staff answered 3 weeks ago

Terimakasih untuk saran dan masukan kak Lisnawati.

1. Terkait rambu2 lalu lintas.

Itu yang dimaksud dimana ya kak lokasi tepatnya? Karena setelah kami cek ke lokasi disana tidak ada marka penyeberangan.
Kalo yang dimaksud bukaan separator, tidak memungkinkan setiap bukaan separator kita berikan marka penyeberangan, karena jaraknya yang sangat dekat antara bukaan satu dengan yang lainnya.
Perlu ada kajian lebih lanjut untuk pemasangan rambu2 lalu lintas yang dimaksud.
Monggo bisa berkunjung ke Dinas Perhubungan Klaten kak, terkait pemasangan rambu yang dimaksud, bisa kita koordinasikan.

2. Terkait jalan di metuk lor Tegalyoso, akan segera kita survey ke lokasi kak.

Sebagai tindak lanjut hasil servey, agak segera kita pasang rambu larangan melintas untuk gol C dan rambu kelas jalan.
Terkait penindakan, akan segera kita jadwalkan untuk operasi gabungan galian gol C pada lokasi yang di maksud dengan pihak terkait, karena dishub tidak dapat melakukan penindakan/penyidikan/tilang tanpa polri.
Sekedar informasi, Klaten telah menyusun Perbup Nomor 31 tahun 2014 tentang sistem manajemen dan rekayasa lalu lintas di Kab. Klaten. Pada pasal 7 dijelaskan jalur galian gol C yang di ijinkan, sehingga pada jalur2 larangan telah dipasang rambu larangan oleh dishub klaten.
Terkait penertiban, dishub klaten terbagi menjadi 4 tim yang ditempatkan pada jalur2 larangan gol C yang lokasinya di acak.
Selain itu 2-3 kali dalam seminggu melakukan operasi hunting bersama polri.
Sekian, terimakasih (Dinas Perhubungan)

Answer for tidak adanya rambu-rambu lalu lintas