Daftar AduanCategory: EKONOMI & INDUSTRIMenganai PKL yang Tidak Boleh Berjualan di Pinggir Jalan
Lia asked 8 months ago

Assalamualaikum wr wb.
Saya Lia. Saya salah satu anak pedagang PKL. Saya ingin menanggapi peraturan tentang PKL yang tidak boleh berjualan di pinggir jalan.
Pak kita ini Rakyat miskin, Kita mencari rezeki itu setiap harinya dengan berjualan. Orang tua saya membiayai kuliah saya dengan cara berjualan. Apalagi mereka hanya pejual ES. Pak disana sudah tertulis. Boleh berjualan sekitar pukul 3 sore sampai 6 Pagi. Tapi coba pikirkan mereka yang tidak memungkinkan untuk berjualan malam hari pak. Coba fikirkan mereka yang berjualan ES dsb yang tidak memungkinkan untuk berjualan malam hari pak. Saya juga mengerti. Ini untuk kebaikan kota. Tapi jangan Lancip ke bawah tumpul ke atas pak. Tau kan artinya apa? Kasihanilah kami sebagai rakyat miskin pak. Kami tidak mempunyai Lapak. Kalau kami tidak dagang kami mau makan darimana pak. Orang tua saya mau membiayai kuliah saya darimana pak. Sedangkan, mereka yang sudah mapan yang sudah mempunyai lapak sendiri mereka sudah enak pak.
Saran dari saya pak, Tolong.. perbolehkan kami para PKL untuk tetap berjualan. Tetapi tetap menjaga Lingkungan agar tetap bersih pak. Coba pikirkan Kami. Pikirkan perasaan kami sebagai PKL. Coba pikirkan bagaimana perasaan kalian jika menjadi PKL. Yang harus mencari uang untuk membiayai hidupnya dan keluarganya. Berat Pak.
Tolong.. jika Memang peraturannya seperti itu, sediakan kami tempat khusus pak. Pasar memang ada. Tetapi di jam jam siang pasar itu sudah mulai sepi pak. Berbeda dengan di dekat jalan.
Kami hanya rakyat kecil, jangan menindas kami pak.
Mohon untuk dipertimbangkan kembali.
Terimakasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Menganai PKL yang Tidak Boleh Berjualan di Pinggir Jalan
1 Answers
admin Staff answered 8 months ago

 Terima kasih atas aduan saudara, berikut kami sampaikan tanggapan terkait aduan yang saudara sampaikan:

(Dinas Perdagangan Koperasi, UKM Kab. Klaten)

Answer for Menganai PKL yang Tidak Boleh Berjualan di Pinggir Jalan